Hyundai Grandeur konsep mobil listrik 2023

Hyundai Grandeur 2023 all-electric dapat memulai debutnya dengan tampilan retro di samping model standar, jika rumor dari Korea Selatan terbukti benar.

Hyundai bergerak ketika menarik penutup dari mobil konsep Grandeur Heritage Series awal bulan ini, mengungkapkan restomod futuristik dari mobil besar premium asli perusahaan dari tahun 1986.

Sekarang sebuah laporan dari The Korean Car Blog mengutip sumber-sumber industri yang mengatakan bahwa konsep tersebut benar-benar menampilkan sebuah mobil produksi, yang dijadwalkan akan diperkenalkan bersamaan dengan model Grandeur bertenaga bensin yang semuanya baru.

Hyundai dikatakan berencana untuk memperkenalkan kendaraan listrik (EV) dengan gaya yang terinspirasi oleh Grandeur generasi pertama.

Namun, sementara Grandeur bertenaga baterai akan mengambil isyarat desainnya dari aslinya, tidak mungkin model produksinya akan identik dengan konsepnya – yang dipahami didasarkan pada kendaraan asli tahun 1986.

“Saat desainer kami membayangkan masa depan, penting untuk melihat kembali apa yang telah kami buat di masa lalu dan menemukan inspirasi di dalamnya,” kata bos Interior Group di Hyundai Design Center Hak-soo Ha.

“Dengan Heritage Series Grandeur, desainer kami telah menafsirkan kembali bagian penting dari sejarah Hyundai sebagai perpaduan yang sangat unik antara vintage dan kontemporer yang mencerminkan kemungkinan tak terbatas dari era EV kami.”

Mengingat Hyundai Pony Heritage Series – konsep restomod lain berdasarkan Hyundai Pony 1986 – menginspirasi bentuk dan banyak elemen Ioniq 5, sedan listrik premium dengan bentuk tiga kotak konvensional dapat dipasarkan untuk menargetkan orang-orang seperti itu. dari Tesla Model S.

Hyundai telah mengkonfirmasi konsep Heritage Series berikutnya akan didasarkan pada Galloper dari tahun 1991. Jika tren berlanjut, penggerak empat roda berbentuk kotak bertenaga baterai bisa menjadi masa depan perusahaan.

Raksasa mobil asal Korea itu sebelumnya menyatakan berniat merilis 23 model listrik hingga 2025.